21 Manfaat Puasa yang Belum Pernah Terungkap (Kamu Harus Membaca Ini!!)

Kongsikan di

Pada 1400-an tahun yang lalu, Allah telah memerintahkan puasa Ramadan kepada kita, umat Islam. Namun, sebenarnya, perintah puasa sudah diturunkan kepada nabi-nabi sebelum Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Salam. Bukti dari hal tersebut adalah ada yang dinamakan puasa Daud. Konon, Nabi Daud selama hidupnya melaksanakan puasa sehari dan berbuka sehari. Kemudian, puasa Daud menjadi ajaran sunah dalam Islam.

Memang, tidak heran puasa (apalagi puasa Ramadan) diperintahkan oleh Allah. Sebabnya, puasa memiliki banyak hikmah, terutama dari segi kesehatan. Kami mengumpulkan kesaksian para dokter, ahli kesehatan, dan pemerhati kesehatan tentang pentingnya kesehatan.

Masya Allah. Sungguh luar biasa Islam ini. Allah telah menganugerahi kita sebuah syariat yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita sendiri. Kumpulan dokter ini telah terus terang mengatakan bahwa puasa begitu penting untuk kesehatan manusia.

Manfaat Puasa Menurut Tokoh Masa Lampau

Philippus Paracelsus, salah satu dari tiga Founding Father kedokteran Barat

1. Puasa adalah obat yang terbesar–dokter dari dalam tubuh.

Plutarch, penulis biografi Yunani dan moralis

2. Daripada menggunakan obat, lebih baik puasa.

Benjamin Franklin

3. Yang terbaik dari semua obat-obatan adalah beristirahat dan puasa.

Mark Twain, di My Debut As a Literary Person

4. Sebuah kelaparan kecil (baca: puasa) benar-benar dapat berbuat lebih banyak untuk rata-rata orang sakit daripada dapat obat terbaik dan dokter terbaik.

George Bernard Shaw, penulis

5. Setiap orang bodoh bisa puasa, tapi hanya orang bijak yang tahu cara puasa yang tepat .

Manfaat Puasa dari Ilmu Kedokteran Modern

Elson Haas, MD di Tetap Sehat dengan Nutrisi

6. Saya percaya bahwa puasa adalah missing link dalam diet Barat. Dari sudut pandang kedokteran, saya percaya bahwa puasa tidak dimanfaatkan cukup maksimal.

7. …. Puasa adalah salah satu metode penyembuhan terbaik secara keseluruhan karena dapat diterapkan untuk banyak kondisi dan orang.

8. Puasa merupakan terapi penyembuhan alami terbesar tunggal. Ini adalah sifat kuno, yang universal, obat bagi banyak masalah. Hewan secara insting puasa ketika mereka sakit.

James F. Balch, MD, dalam Resep untuk Penyembuhan Gizi

9. Puasa dapat membantu Anda sembuh dengan kecepatan yang lebih besar; membersihkan hati Anda, ginjal, usus besar; membersihkan darah Anda, membantu Anda menurunkan berat badan berlebih dan air; membersihkan racun; membersihkan mata dan lidah; dan membersihkan napas “

Alan Cott, gelar M.D., dari Fasting: The Ultimate Diet

10. Terapi puasa mempercepat proses penyembuhan dan memungkinkan tubuh untuk pulih dari penyakit serius dalam waktu singkat secara dramatis.

11. Puasa, dikombinasikan dengan kompetensi gizi, menghilangkan penyebab yang paling signifikan dari penyakit.

12. Terapi puasa bukan obat mistis atau magis. Ia bekerja karena tubuh memiliki kapasitas untuk menyembuhkan diri sendiri ketika hambatan yang ada dihapus. Kesehatan adalah keadaan normal. Sebagian besar penyakit kronis adalah konsekuensi tak terelakkan dari hidup gaya hidup yang menempatkan penyebab penyakit stres pada organisme manusia. Puasa memberikan tubuh selingan tanpa mereka stres sehingga tubuh cepat dapat memperbaiki atau mencapai penyembuhan yang tidak bisa sebaliknya terjadi saat makan.

13. Tugas puasa adalah untuk memasok tubuh dengan lingkungan yang ideal untuk menyelesaikan pekerjaan penyembuhan.
14. Puasa adalah pengalaman yang menenangkan. Hal ini tenang. Ini mengurangi kecemasan dan ketegangan. Hal ini jarang menyedihkan dan sering benar-benar menggembirakan.

Heinz Fahrner, gelar M.D.

15. Puasa adalah daya tarik terkuat untuk kekuatan alami manusia. Itu penyembuhan dan peremajaan diri, pada kedua tingkat spiritual dan jasmani.

Gabriel Cousins, gelar M.D. (psikiatri)

16. Saya sering mengamati peserta bahwa puasa empat hari puasa tampaknya meningkatkan konsentrasi, mengembangkan pikiran kreatif, depresi berkurang, insomnia berhenti, kecemasan memudar, pikiran menjadi lebih tenang, dan sukacita mulai muncul. Ini adalah hipotesis saya bahwa ketika racun fisik dibersihkan dari sel-sel otak, fungsi pikiran-otak secara otomatis dan secara signifikan meningkatkan kapasitas dan memperluas spiritual.

John Tilden, gelar M.D.

17. Saya harus mengatakan dengan serius bahwa puasa jika dikombinasikan dengan diet yang dipilih benar adalah pendekatan terdekat ke obat yang bisa menyembuhkan semua penyakit yang mungkin untuk dibayangkan.

Adolph Mayer, MD, dari buku Fast Cures nya – Wondercures

18. Saya menegaskan bahwa puasa adalah cara yang paling efisien untuk mengoreksi penyakit.

Ron Kennedy, gelar M.D.

19. Puasa menciptakan kondisi konsentrasi rendah dari limbah beracun dalam sistem peredaran darah. Hal ini dirasakan oleh membran plasma dari setiap sel dan setiap sel kemudian akan melepaskan beban limbah beracun.

 Manfaat Puasa dari Profesional Kesehatan Lain

Annemarie Colbin, dari Food and Healing

20. Praktik puasa secara diam-diam mengakui fakta bahwa kita adalah organisme yang bisa menyembuhkan diri sendiri. Penyembuhan terjadi secara alami jika diperbolehkan. Makanan yang tidak tepat atau berlebihan hanya menggagalkan proses penyembuhan alami berlangsung. Memaksa orang sakit makan–untuk menjaga kekuatannya–mengabaikan fakta bahwa pencernaan akan menggunakan kekuatan terlalu banyak. Kekuatan yang tersedia lebih baik digunakan untuk penyembuhan penyakit yang dihadapi daripada untuk pencernaan

Klinik Buchinger

21. Kita harus mengembalikan puasa ke tempat yang penting dalam hierarki kuno dan lebih penting daripada obat. Kita harus menemukan kembali dan mengembalikannya untuk menghormati karena itu adalah sebuah kebutuhan.

Sumber: http://abiummi.com
loading...

0 Response to "21 Manfaat Puasa yang Belum Pernah Terungkap (Kamu Harus Membaca Ini!!)"

Post a Comment